Tentang Saya, Uncategorized

Inspirasi dari Labbaikallah Nissa Sabyan

Bismillah..

Dulu saya dan keluarga sangat ingin sekali berkunjung ke tanah suci. Apalagi setelah ayah meninggal. Ayah ibu tadinya sudah berniat umrah bersama-sama, tapi takdir berkata lain.

Dari sebelum kuliah, saya intensifkan doa untuk itu. Shalawat dilantunkan sebelum berdoa. Lalu berdoa ingin kami bertiga (aku, ibu dan titi) bisa segera berangkat ke tanah suci. Sambil memandang gambar kabah di buku, gambar yang ditempel di sterofoam, di wallpaper hape dan bahkan di lukisan. Berharap bisa segera di sana. Ya Allah kami ingin pergi ke tanah suci. Segera berangkatkan kami ke sana Ya Allah. Karena Engkaulah yang Maha Kuasa Maha Kaya. Engkaulah pemilik kabah mekah, indonesia bahkan orang-orang di dalamnya. Jika kami belum pantas, pantaskanlah. Jika kami belum mampu, mampukanlah. Kemudian jika ada kesempatan yang mendahulukan satu org ke sana. Biarlah ibu saya dulu. Ya Allah. Kurang lebih begitu doa saya.

Itulah cita-cita yang benar-benar kami harapkan. Apalagi ibu kami. Rasanya dia sudah sangat rindu. Tapi jika ibu saya dulu, saya ikhlas. Gapapa walau saya belum diberi kesempatan. Ibu saya yang utama dan pertama.

Kemudian pada suatu hari. Karir kakak laki-laki saya Allhamdulillah melesat dengan cepat atas izin Allah. Di dalam hati, saya tau dia juga sangat ingin melihat ibu bahagia. Apalagi setelah hiruk pikuk serta kerasnya dunia yang telah ia lewati bersama kami. Dia sepertinya ingin memberikan kebaikan kepada kami atas apa yang telah ia raih dan Allah berikan padanya.

Allhamdulillah Masya Allah atas izin Allah, tiba-tiba dia menawarkan umrah kepada ibu saya. Waktu itu dia memberikan DP. Dan Insya Allah akan dilunasi bulan depan. Ibu saya sontak kaget dan sangat tersentuh. Cita-cita dia akhirnya bisa terwujud. Dia mendapatkan panggilan dari Allah untuk bertamu ke rumah-Nya.

Dan ketika ibu berangkat. Aku denger denger lagu labbaikallahumma labbaik nissa sabyan. Lagunya pas banget. Dan dia nyeritain hal yang sama yaitu ibunya yang berangkat ke tanah suci. Masya Allah. Makasih nisa sabyan.

Dulu kau pernah bermimpi (ibu saya juga), temuinya di tanah suci, kini kau kan pergi penuhi panggilan ilahi, (ibu saya mau berangkat juga) katakan pada-Nya di sana di sana

Labbaikallahumma labbaik labbaikalaa syarii kala kala baikk innalhamda wa ni’mata laka walmulk laa syari kalabbaik…

Masya Allah Allhamdulillah Makasih Ya Allah telah mengabulkan doa hamba.

Sekarang saya berharap orangtua sahabat saya juga bisa segera berangkat ke tanah suci layaknya ibu saya yang telah berangkat. Saya juga ingin cita-cita mereka bisa segera tercapai layaknya orangtua saya sendiri. Mereka sudah saya anggap seperti orangtua saya. Mudah-mudahan kami semua dimudahkan oleh Allah untuk bisa pergi ke sana. Aamiin ya robbal alamiin..

Labbaikallahumma labbaik labbaikalaa syarii kala kalabbaik


Terimakasih nissa sabyan

#Labbaikallah #Baitullah #Family #Friendship

Leave a comment